welcome to my blog :).. enjoy it dear !!

Kamis, 22 Januari 2015

DENDA METERAN LISTRIK

malam guys...
subuh gini ane gak bisa bobo manis..
gimana kagak ? pas petugas PLN datang kerumah ane... ehh tiba-tiba main copot aja tu listrik... bayar denda sampe 8 digit pulag.. weewwww kan?

jadi kronologisnya begini..
jam 9nan pagi kebetulan di rumah, eh tiba-tiba ada yang ketok-ketok kirain minta sumbangan *lewat aja pak* sahut saya, eh sekalinya bales *dari PLN bu*, saya keluar sambil tangan masih belepotan mereka mohon ijin untuk penge checkan listrik yang katanya ada penertiban. PERHATIAN YAH YANG BACA KLO PETUGASNYA KERUMAH NGECHECK ITU LISTRIK EH ITULAH POKOKNYA DI PERHATIKAN, JANGAN DI TINGGAL-TINGGAL.. DENDANYA MAHAL BOOWWW...
nahhh tiba-tiba... "wahhh ada bolong kecil nih bu" kata si petugas PLN sebut saya si B.. saya pun keluar, "terus kenapa klo bolong mas? saya gak tau mas, dari dulu itu listrik gak pernah di buka-buka" sambil saya jawab santai *belum tau masalahnya*. trus si B panggil atasannya trus atasanya jelasin klo lobang itu artinya pelanggaran dan listrik harus di cabut urus di PLN yang di tunjukkan petugas itu..
kecewa lah saya, mau bela apa saya ? sudah di bilang berkali-kali itu BUKAN SALAH KAMI DAN KAMI TAK TAHU MENAHU ASAL MUASAL ITU LOBANG. bisa aja kan karena udah lama di pake lobang sendiri atau ada mba kunti yang lagi iseng.. *sebel bgt*. PEMBELAAN APAPUN YANG KAMI LAKUKAN TIDAK DI HIMBAU :(((. langsung dikasih berita acara buat ke PLN.. buru2 saya kesana.. trus tanpa antri panjang ke kantor pusat dan tanya... AND YOU KNOW BRP DENDANYA ?????  10jutaan boww... sedih gw miris bgt...... nabung buat travelling di batalin :( hiksss mamamaaaaaakkkkkkkkk.....
i..akhirnya kami memutuskan DICICIL *saat itlagi kristis, meskipun bentar lagi gajian dan bisa dilunasi* OGAH BGT CASH !
dan saya protes di kantor PLN, kenapa itu gak di follow up dulu atau DIPERINGATKAN DULU KEK PAKE SP1/SP2/SP3.. main cabut aja.. pengen maki-maki tapi yaahh gimanaaa rakyat seperti kami. berharap sih PRESIDEN DENGERIN SAYA !!

mungkin gak cuman saya yang mengalami hal ini ya kan ?
banyak kan.. soalnya gang sebelah ada yang kena gara-gara pindahin posisi..
dan parahnya lagi, temen kena juga gara-gara piringanya gleyot2... kena denda around 20juta....


PLN what happend aya naon ? sebanyak itukah org di denda ? berharap  gw sekalian jadi menteri.. baikin peraturan pemerintahan...  *emosi sesaat*

nahhhh mudah-mudahan pengalaman saya bisa di jadikan pelajaran banyak orang yak..
jadi pas habis di cabut itu listrik... ada berita acara yang harus kita tandatangani sebanyak 6 lembar, n sampe sana PASTIKA KLO BAYAR KWITANSINYA RESMI ..
YANG SAYA HERANKAN DISITU ADA BIAYA MATERAI TAPI MATERAINYA KAGAK ADA... HEBAT ???? HEBAT BGT ! BIAYA MATERAI A 6.000, BIAYA MATERAI B 222,990 (MATERAI BENTUK APAKAH INI)... ????

BERHARAP PEMERINTAH BISA SOSIALISASI LAH... JANGAN SE ENAK DEDENGKOT AJA CABUT TANPA PERINGATAN DAN SOSIALISASI..

GPP PLN KAMI IKHLAS... SEMOGA DUIT ORANG-ORANG YANG KENA DENDA BERKAH KAGA DI KORUPSI... AMINNNNNNNNNN

NOTE : TULISAN INI ADALAH PENGALAMAN PRIBADI SAYA TANPA RASA INGIN MENJATUHKAN NAMA SIAPAPUN, SEMOGA TULISAN SAYA INI BISA MENJADI ACUAN PEMERINTAH ITU MEREVISI UNDANG-UNDANG TENTANG LISTRIK *KALI YA KAN*.. DAN BISA MENJADI PELAJARAN SEMUA PENGGUNA LISTRIK..

SEKARANG COBA PERIKSA LISTRIK ANDA, MULAI DARI SEGEL, LEMPENGAN YANG PUTAR, LOBANG, DLL.. YANG BISA DIBACA DI SITUS RESMI PLN

SALAM TOS HANGAT


TOSCA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar